Akibat Pohon Tumbang Ganggu Penggunaan Jalan Bojonegoro

Bojonegoro-tarunanews.com, Akibat diterjang angin kencang, sebuah pohon besar di pinggir jalan protokol pusat Kota Bojonegoro tumbang.

 

 

Pohon besar yang tumbang ini berada di Jalan Panglima Sudirman dan Jalan Diponegoro , Kecamatan Kota Bojonegoro. Menurut warga, tumbangnya pohon berusia puluhan tahun ini berlangsung setelah angin kencang menerjang wilayah ini.

 

“Beruntung tumbangnya pohon besar di tengah jalan protokol pusat kota bojonegoro ini, tidak menimpa pengedara yang melintas. Namun kabel listrik dan telepon di sisi utara jalan rusak tertimpa ranting pohon,” ujar Abid, salah satu warga.

 

Selain karena angin, tumbangnya pohon juga diduga akibat adanya proyek gorong-gorong yang memangkas sebagian akar pohon. Petugas dari dinas lingkungan hidup terpaksa menubangkan pohon yang dinilai membahayakan pengendara jalan.

Baca Juga :  Wartawan Nias Barat Beri Tali Asih Kepada Penderita Tunanetra

 

Meski tidak menimbulkan korban, namun peristiwa ini membuat arus lalu lintas kedua arah sempat lumpuh. Petugas tim reaksi cepat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro langsung dikerahkan  untuk  evakuasi.

 

Pihak BPBD Bojonegoro menghimbau agar warga waspada,memasuki awal musim pancaroba biasanya kerap terjadi angin kencang.

 

 

 

 

RED/AGUS-HARJONO

Tinggalkan Balasan