60 Siswa Siswi, Guru dan Wali Murid Paud PKK Kayen Kidul Mendapatkan Sosialisasi Bahaya Narkoba Oleh BNN Kabupaten Kediri

Kediri-tarunanews.com,

60 Siswa Siswi, Guru dan Wali Murid Paud PKK Kayen Kidul Mendapatkan Sosialisasi Bahaya Narkoba Oleh BNN Kabupaten Kediri Selasa (12/11/2019).

Alfian Nurcahya, S.IP Penyuluh BNN Kabupaten Kediri menjelaskan , narkoba merupakan kejahatan yang terorganisir serta memiliki struktur organisasi, bahaya peredaran narkoba tidak mengenal usia dan kasta. Orang tua, remaja bahkan anak-anak mulai dari Paud, TK, SD, SMP dan SMA menjadi sasaran empuk para sindikat.

 

“Mereka mengkonsumsi ganja itu berawal dari kebiasaan merokok. Untuk itu kita berharap dengan sosialisasi ini anak-anak sejak usia dini memiliki pengetahuan yang benar tentang bahaya penyelahgunaan narkoba, sehingga sebagai penerus generasi bangsa mereka menjadi lebih paham terhadap bahaya narkoba dan dapat menolak narkoba sejak dini,”jelasnya.

Baca Juga :  Krisis Bahasa Daerah di Kalangan Anak- Anak Muda di Riung

 

Kepala Desa Kayen Kidul Bambang Agus Pranoto menyampaikan permasalahan narkoba sekarang ini sudah merambah ke berbagai usia, dari usia dini hingga kalangan dewasa. Untuk itu, anak-anak sekarang perlu dibekali dengan pengetahuan dan informasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba dan dampak buruknya dari mengkomsumsi narkoba.

 

BNN Kabupaten kediri ​mendorong seluruh pihak untuk dapat berperan aktif memberikan wujud nyata dalam perang melawan narkoba ditambah sudah adanya Inpres No. 6 Tahun 2018  dan inbup tentang rencana Aksi P4GN semua tidak boleh diam dan cuek dengan kejahatan narkoba demi mewujudkan kabupaten kediri Bersinar (Bersih Narkoba).

 

Apabila masyarakat mengetahui melihat dan mendengar ada penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba segera hubungi kami di call center BNN Kab Kediri 0354-7415444 atau 082247566333

Baca Juga :  Pro Jokowi Projo Jatim Menuju Suksesi, Ada Nama Sugiri Sancoko Bupati Ponorogo, Gardi Gazarin ICK, Emil Dardak Wagub Jatim, Abdullah Azwar Anas Bupati Banyuwangi DLL

(HD)

Tinggalkan Balasan