Siswahyu Sebut Klop Kombinasi Menteri Halim Iskandar – Wamen Budi Arie, Projo Mengapresiasi

JAKARTA. – tarunanews.com, Usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo hari ini, Jumat (25/10/2019), ada sejumlah pernyataan menarik Budi Arie Setiadi Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi (Mendes PDTT) yang Ketua Umum DPP Pro Jokowi (Projo) saat di depan Istana Negara. Diantaranya, Wakil dari Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar itu nyeletuk dirinya mulai ada rasa sayang pada Prabowo Subianto. Pernyataan multi tafsir, ada yang mengkonotasikan ada ‘arahan’ dari Jokowi dan parpol inti, pro Prabowo calon Presiden 2024. Mungkin berpasangan dengan Muhaimin Iskandar (Prowomin?) atau berpasangan dengan Puan Maharani (Prowoni?). Atau yang lain? Konotasi yang sah-sah saja, meskipun mungkin bisa dianggap terlalu jauh.

Advertisement

Hal tersebut kurang-lebih diungkap Siswahyu K., Forum Peduli Indonesia Raya/Forpira, yang juga penulis sejumlah buku termasuk buku biografi Asmuni-Srimulat serta buku Humor Bung Karno – Pak Harto. Menurut Siswahyu salah satu target Presiden Jokowi, segera cairkan tensi politik usai Pilpres April 2019 agar recovery untuk kepentingan bangsa dan negara. Sehingga menurut Siswahyu, pun tak mengherankan ucapan selamat begitu deras untuk Presiden Jokowi, untuk Prabowo Subianto, dari berbagai warna elemen yang sebelum ini berseberangan. Ucapan selamat juga deras pro Abdul Halim Iskandar yang dilantik jadi Menteri Desa PDTT dan pro Budi Arie Setiadi yang jadi Wakil Menteri Desa PDTT. “Ini keberhasilan Presiden Jokowi. Juga klop tempatkan Halim Iskandar menjadi Mendes PDTT, dan Budi Arie Setiadi sebagai Wakil,” ungkap Siswahyu yang juga DPP SBSI, dan lingkup Projo Mojokerto Raya.

Baca Juga :  Dokter Lakukan OTT Covid di Pasar Gubeng

Ucapan selamat untuk Halim Iskandar – Budi Arie Setiadi juga deras dari Projo, di antaranya Projo Jawa Timur, yang kebetulan ada yang unik dimana Suhandoyo yang Ketua Projo Jatim (asal Lamongan) secara struktural Projo ‘dibawah’ Budi Arie Setiadi, namun Suhandoyo juga pernah satu kantor dengan Halim Iskandar saat menjadi anggota DPRD Jatim 2014 – 2019. “Selamat untuk Mas Budi Arie Setiadi menjadi Wakil Menteri Desa PDTT, juga selamat untuk Mas Halim Iskandar menjadi Mendes PDTT, semoga klop dan selalu kompak untuk bangsa dan negara,” ucap Musdakir Projo Kabupaten Lamongan, yang juga sedang getol mengusung Suhandoyo sebagai Cabup Lamongan dalam Pilbup 23 September 2020.

Advertisement

Apresiasi ucapan selamat juga datang dari Joko Fatah Rochim salah satu tokoh senior Projo di Jatim yang juga Ketua DPC Projo Kabupaten Jombang. Seperti halnya Suhandoyo, ada keunikan pada Joko Fatah Rochim, yang secara struktural Projo di bawah Budi Arie Setiadi ketum Projo yang Wakil Menteri Desa PDTT, namun dengan Halim Iskandar memiliki hubungan perkawanan, lebih-lebih pada masa lalu. Mereka sama-sama dari Jombang. Halim Iskandar adalah keponakan Gus Dur dan Gus Sholah (KH.Salahudin Wahid) serta cucu KH.Bisri Syansuri Denanyar salah satu pendiri NU bersama KH.Hasyim Asy’ari dan KH.Wahab Chasbullah. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926. (Sis).

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *