BMJ Bersambut Gus Lukman Yayasan Undar Peduli Sepakbola Anak Stop Curi Umur

Gus.Lukman Hakim Pembina Yayasan Undar Jombang ( Tengah )

JOMBANG, – tarunanews.com, Gus Lukman Hakim Pembina Yayasan Undar yang diketuai Hj Choiunnisa (Ning Nis) bak gayung bersambut dengan Sekolah Sepakbola (SSB) Bintang Muda Jombang (BMJ) yang rutin latihan di lapangan sepakbola Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang, saat mengadakan Kejuaraan Sepakbola U-11 (Usia-11) dalam rangka HUT BMJ ke-2 di lapangan sepakbola Undar Jombang, Jawa Timur. Kejuaraan yang disertai spirit untuk sungguh-sungguh membina para pesepakbola anak, para pesepakbola usia muda, diperkenalkan dengan semangat faiplay, semangat kejujuran.

Dengan memperhatikan pembinaan semacam itu, sevisi, hingga Gus Lukman Hakim pembina Yayasan Undar berkenan membuka turnamen sepakbola U-11 tersebut yang diikuti 24 tim se-Jawa Timur, dari 8 kabupaten. Diantara harapan Gus Lukman, agar turnamen tersebut bisa berjalan lebih baik dan menjadi contoh ataupun pembelajaran bersama agar dalam pembinaan sepakbola usia muda dilaksanakan dengan menjunjung sportivitas, lebih-lebih dalam sepakbola dikenal spirit: Fairplay Is My Game. Menurut Gus Lukman, pembinaan pesepakbola anak atau usia muda, sangat penting bagi keberlanjutan pesepakbola Indonesia.

Baca Juga :  Pupuk Jiwa Nasionalisme Anak SD di Kampung Maladuk, Kapolsek Beraur Ajarkan Wawasan Kebangsaan di Tengah Pandemi Covid-19

Tak mengherankan dalam turnamen tersebut pun dibentangkan spanduk: Stop Curi Umur! Sebagai salah satu bentuk penegasan agar tak ada lagi pencurian umur dalam sepakbola Indonesia, meskipun tak mudah untuk itu, dan dibutuhkan waktu.

Menurut R. Tri Harsono pemerhati sepakbola Jatim, perhatian Gus Lukman Hakim pembina Yayasan Undar yang diketuai Hj. Choirunisa, dalam momen tersebut, menjadi salah satu titik yang bisa berkembang menjadi besar. Apalagi Yayasan Undar tersebut sudah umum diketahui memiliki nama yang besar, jika ada perhatian lebih yang dikembangkannya dalam pembinaan sepakbola usia muda maka akan banyak menarik perhatian berbagai pihak pula untuk terlibat pembinaan pesepakbola usia muda di Jawa Timur umumnya dan Jombang khususnya. “Yayasan Undar memiliki nama besar yang bisa jadi magnet saat terlibat pembinaan sepakbola lebih jauh. Apalagi sekarang ada Liga 1 U16, U18, U20,Elite Pro Academy,” ungkap R. Tri Harsono.

Baca Juga :  Penggunaan DD Th.2019 Di Desa Kedung Waras Transparan Dan Akuntabel

Sekadar catatan SSB BMJ Jombang dalam naungan suatu kepengurusan. Penasehat: Triananto Dwi dan Sri Hidayati. Ketua: Edy Musyadad. Sekretaris: Ulum, Karsiani. Bendahara: Yayuk, Ririn Setyo. Seksi Humas: Rondhi Hamsyah. Seksi Turnamen: Aris Ady. Seksi Keamanan Dan Kesehatan: Andik Subagyo. Seksi Perlengkapan Dan Umum: Ali Machmudi. Pelatih: Heru Sunarno, Wawan Hariono, Muljono, Marjono, Agus. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926. (Sis).

Tinggalkan Balasan