Bearing Bersama Dinas Pendidikan ,Komisi C. Sebut Ada Kelebihan Silpa

Bojonegoro-tarunanews.com, Kamis ,31-10-2019. Komisi C DPRD kabupaten bojonegoro menggelar hearing dengan Dinas Pendidikan, hearing yang dipimpin oleh ketua komisi C ini membahas tentang progres pelaksanaan program dinas pendidikan selama dijabat oleh Plt.

 

 

Dalam hearing tersebut, Komisi C menemukan adanya kelebihan Silpa. Sebab, selama ditinggal kepala dinas pendidikan lama, yang kini menjabat sebagai kepala dinas lingkungan hidup, penyerapan anggaran sangat rendah. hal ini dikarenakan pelaksanaannya terkendala oleh waktu.

 

Berdasarkan data, Ketua Komisi C, Mochlasin Affan, menyampaikan, jika dijabat oleh plt dinas pendidikan, penyerapan anggaran sangat rendah.

Sehingga banyak ditemukan kelebihan Silpa, kelebihan silpa ditemukan pada program dana alokasi khusus, dan mebeler. “Banyaknya temuan kelebihan silpa dikarenakan pelaksanaannya terkendala waktu,” ujarnya.

Baca Juga :  Kades Bedahan Bersama Bumdesnya Bikin gebrakan Baru.

 

Sementara, Plt Dinas Pendidikan Bojonegoro, Mohamad Khusaini, menyampaikan jika serapan anggaran dari dinas pendidikan sudah mencapai 114 miliar atau 46,01 persen dari total anggaran Rp 254 miliar.

 

Terkait dengan pokok-pokok pikiran DPRD Bojonegoro atau biasa disebut jaring aspirasi masyarakat, yang sudah masuk dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan 2019.

 

Plt Dinas Pendidikan Bojonegoro, menjelaskan jika saat ini tinggal menunggu tanda tangan dari Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah.

 

 

(AGUS.H)

 

edtr:adr/red

Tinggalkan Balasan