Warganet Berharap, Kapolres Pasuruan Yang Baru Meniru Langkah Kapolres Lumajang

PASURUANtarunanews.com.Kamis, 26 September 2019. Pergantian pimpinan di Polres Pasuruan Jawa Timur, mendapat atensi khusus dari warganet. Kapolres Pasuruan yang baru, diharapkan bisa seperti Kapolres Lumajang dalam pemberantasan kasus kriminalitas.

AKBP RIZAL MARTOMO, yang sebelumnya mengomandani resort Pasuruan kini menjabat Kasubbaganevdalpro Baganev Rojianstra SSDM Polri. Tongkat estafet kepemimpinan pun digantikan AKBP ROFIQ RIPTO HIMAWAN, yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Jatim.

Apklione.com.kemudian memberikan pertanyaan mengenai harapan warga Pasuruan kepada Kapolres baru. setidaknya sudah ada 34 pesan warga untuk AKBP Rofiq. 11 warga diantaranya meminta Kapolres baru mencontoh Kapolres Lumajang, AKBP ARSAL SAHBAN.

Bukan hanya itu, warganet juga meminta Polres Pasuruan, untuk bentuk tim pemberantas kriminalitas di Pasuruan Jawa Timur, seperti Tim Cobra di Lumajang.

Baca Juga :  HUT Bhayangkara Ke-74, DPD PGK Berikan Cenderamata ke Kapolres Lamongan 

Selain permintaan meneladani Tim Cobra Lumajang, warga juga menyoroti satu kasus yang menjadi pekerjaan rumah polisi di Pasuruan sejak dulu. Kasus tersebut seperti upaya pemberantasan begal yang hampir menjadi topik di setiap pesan untuk Kapolres baru di Pasuruan Jawa Timur.

“Berharap bisa merubah Pasuruan kota begal. Menjadi kota aman dan tentram tidak ada lagi kriminalitas Di Pasuruan Jawa Timur.(lugman/rdks)

Tinggalkan Balasan