Sebuah Mobil Pemadam Kebakaran (PMK) Lamongan Mengalami Kecelakaan

Lamongan-tarunanews.com,Hendak memadamkan kebakaran sebuah Mobil PMK Lamoangan mengalami kecelakaan ketika menghindari pengendara motor di Jalan Daendels tepatnya di Desa Kandangsemangkon Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan , Selasa (24/09) siang.

Akibat kejadian tersebut Mobil PMK terbalik . Beruntung dalam insiden ini tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun terdapat 8 orang korban luka. Semuanya petugas PMK yang harus dirujuk ke Puskesmas dan Rumas Sakit, Abdurrahman Syamsuri setempat.

Kanit Laka Lantas Polres Lamongan Iptu Sudibyo mengatakan, kejadian naas ini bermula ketika mobil PMK mendapat informasi tentang kebakaran yang terjadi di Desa Sedayulawas, Kecamatan Brondong. Mobil PMK ini kemudian melaju hendak menuju TKP.
Belum tiba di lokas dan baru melintas di Desa Kandangsemangkon Kecamatan Paciran mobil PMK ini selip dan terbalik.

Baca Juga :  Kabupaten Jombang Raih Penghargaan WTP Dari Kemenkeu RI

“Kecelakaan nahas itu saat pengemudi berusaha menghindari motor yang di kendarai anak – anak yang ada di depan mobil PMK. Pengemudi mobil PMK maunya menghindar sampai terguling,” ungkap Dibyo, Selasa (24/09) sore.

lebih lanjut Dibyo menjelaskan, sebelum mobil terguling sebenarnya akan memadamkan kebakaran yang ada di Desa Sedayulawas Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan. Namun ketika melaju menuju lokasi kebakaran itu di depan mobil PMK melaju Mito dan tidak menepi meski mobil PMK sedang terburu – buru. “Saat menghindari pemotor itu mobil PMK tiba – tiba oleng hingga terguling di tengah jalan,” kata Dibyo.

Dibyo menambahkan, saat melaju ini mobil PMK sedang ditumpangi oleh setidaknya 8 orang petugas pemadam. Ke 8 petugas pemadam tersebut adalah Muwafiqul Khoiri, Tamamul Arif, Totok Sulistiyono dan Ahmad Nurruddin, Aris Setiawan, Ahmad Fanani, Arif Putra Pamungkas, Abdul Latif dan Mohammad Misbahudin. “Semua sudah mendapat perawatan medis di Puskesmas dan di RS Abdurrahman Syamsuri Paciran ,” tandasnya.

Baca Juga :  Pandemi di Jombang Kian Menjadi, PT SGS Diresmikan Menjadi Perusahaan Tangguh

Reporter:AGUS-ANDIKPRATYO.

 

edtr:adr/red

Tinggalkan Balasan