Satpol PP Provinsi Jatim Tinjau Lokasi Galian-C bersama Bara JP & DPC LSM GRIB.

Probolinggo-tarunanews.com,satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Timur Tinjau kembali Lokasi pertambangan Galian-C di wilayah tengah kabupaten Probolinggo yang terletak di Desa Bulujaran kidul kecamatan Tegalsiwalan. Sebelum melokasi Sat POL PP Provinsi Jatim melakukan kordinasi bersama sejumlah LSM yang hadir 27/09/201

Ditemani oleh Ormas Bara JP, LSM GRIB “Samsi” (Gerakan Indonesia Baru), dan anggota PBHM “Agos Ghozali (Pusat Bantuan Hukum Masyarakat) “Andre” Petugas Satuan Polisi Pamong Praja olah TKP lokasi pertambangan dengan mengambil Foto Dokumentasi area Lokasi pertambangan.

Usai pengambilan foto Andre beserta Rombongan langsung ditemui oleh warga sekitar, tidak mau melewatkan momen tersebut, warga pun banyak menyampaikan keluh kesahnya di hadapan Andre.

Baca Juga :  Rayakan sedekah bumi di tengah covid 19.

Tjandra Ormas Bara JP, mengatakan, pihaknya sangat Prihatin dengan adanya aktivitas pertambangan tersebut, pasalnya. Lokasi pertambangan berdekatan dengan pemukiman warga sekitar,” tandasnya”

Lengkapnya, Tjandra berharap agar sekiranya aktivitas pertambangan galian-C tersebut segera mendapat perhatian dan pengendalian oleh pemerintah, baik kabupaten maupun Pemerintah Provinsi Jawa Timur, agar supaya ada pengendalian secara real time, dikarenakan lokasinya sangat berdekatan dengan Pemukiman warga, sehingga bisa meminimalisir kemungkinan yang tidak diinginkan.

pernyatan yang hampir sama juga disampaikan oleh PBHM dan GRIB sembari mengatakan Pertambangan Galian-C tersebut Harus di Tutup. “Tandasnya”

Menurut informasi. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Budi Santosa terkait dengan adanya hal tersebut pihaknya akan segera mengambil tindakan tegas, dijadwalkan pada tanggal 6/10/2019 pihaknya akan kembali ke wilayah Tegalsiwalan bersama Instansi terkait dan akan menegakkan peraturan Sesuai Perda kewenangannya.

Baca Juga :  MUI ., Minta Para Ulama Sosialisasikan Bahaya Narkoba Melalui Dakwah

(Zan)

edtr:adr/red

Tinggalkan Balasan