Polres Lamongan Gelar “Gebyar Expo pengembalian barang bukti hasil kejahatan

Lamongan – tarunanews.com,Puluhan kendaraan hasil kejahatan siap diambil pemiliknya. Kendaraan roda dua maupun roda empat ini bisa diambil langsung gratis dalam Gebyar Expo Pengembalian Barang Bukti yang digelar Polres Lamongan , Rabu (25/09)

Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung mengatakan, bagi masyarakat yang pernah melapor kehilangan kendaraan atau pernah kehilangan kendaraan bisa mengambil langsung  dengan menunjukan surat bukti kepemilikan kendaraan dengan  cukup mudah, yaitu dengan membawa BPKB, STNK dan surat tanda lapor atau laporan polisi.

“Gebyar Expo pengembalian barang bukti hasil kejahatan tersebut di buka mulai hari Rabu (24/09) samapai Senin(30/09) dan dibuka sekitar pukul 9.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB di halaman Polres Lamongan, Jalan Kombes Pol M Duryat,” jelasnya  Feby, Rabu (24/09) siang.

Baca Juga :  Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-59, Jokowi: Jiwa Disiplin dan Peduli Sangat Dibutuhkan untuk Percepat Penanganan Pandemi

Dijelaskannya, sebanyak 26 roda dua dan dua roda empat yang di pamerkan  yang baru kali ini digelar bareng dengan Polda Jatim merupakan barang bukri hasil kejahatan yang berhasil diungkap jajaran  Polres Lamongan beberapa waktu terakhir.

Lanjut Kapolres , kegiatan ini  juga memudahkan masyarakat yang ingin melihat kendaraan yang dulu pernah dilaporkan hilang atau hasil kejahatan bisa dikonfirmasi dan  Gebyar expo pengembalian barang bukti hasil kejahatan ini gratis tidak ada biaya apapun.

“Alhamdulillah hari ini sudah ada dua orang  korban kehilangan kendaraan yang datang ke Polres Lamongan untuk mengambil dan hari ini kita kembalikan kepada pemilik sahnya sesuai dengan identifikasi kendaraan yang sudah kami periksa,” kata Kapolres.

Baca Juga :  Tangkal Penyebaran Covid di Perumahan Warga, Den Gegana Brimob Polda Banten Semprotkan Disinfektan

Kapolres menambahkan, jika  Gebyar Expo pengembalian barang bukti hasil kejahatan ini sudah ditutup dan masyarakat ingin mengetahui. Polres Lamongan tetap melayani sampai kendaraan ini semuanya dikembalikan kepada pemilik sahnya. Selain itu Polres Lamongan juga melayani servis sepeda motor gratis bagi masyarakat yang kendaran rusak pada saat mengambil kendaran barang bukti hasil kejahatan.

Sementara itu salah seorang korban, Afif, menjelaskan saat mengambil sepeda motornya yang dilarikan atau digelapkan oleh calo sepeda motor pada Bulan Maret lalu, tidak dipungut biaya apapun alias gratis. “Saya hanya membawa STNK dan BPKB, pengembalianya tidak dipungut uang sama sekali, terimah kasih pak polisi” ungkap Afif warga Kruwul Kecamatan Turi Lamongan.

Baca Juga :  Amburadul dan Terkesan Belum Siap, Pelayanan Online Dukcapil Jombang Dikeluhkan Warga

Hal senada juga diungkapkan Rulli, korban yang mobilnya hilang beberapa waktu lalu, kini ditemukan di Polres Lamongan, karena pelakunya sudah tertangkap petugas Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Lamongan.

“Awalnya  saya tidak menyangka kalau mobil saya bakal ketemu. Dan pengambilanya gratis. Maka saya ucapkan banyak terimah kasih pada seluruh petugas jajaran Polres Lamongan” ungkapnya sembari  melakukan sujud syukur yang disaksikan Kapolres AKBP Feby DP Hutagalung didampingi Kasat Reskrim AKP Wahyu Norman Hidayat.

(prap)

edtr :adr/red

 

Tinggalkan Balasan