MOI Jatim Siap Fasilitasi Media Yang Belum Terdaftar Dewan Pers

Pasuruan – tarunanews.com,Rabu (21/08/2019) Organisasi MOI ( Media Online Indonesia ) DPW Jawa Timur mengelar silaturahmi dan sosialisasi tentang keberadaan perusahaan pers di Jawa Timur yang dilaksanakan do Aula Central, Jl.Mangga, Kec.Bangil Kabupaten Pasuruan. Acara yang diprakarsai DPC.MOI Kab.Pasuruan in dihadiri pimpinan berbagai media di Jawa Timur, ( Pasuruan, Lumajang, Probolinggo, Mojokerro, Sidoarjo, Surabaya, Tuban ). Acara yang dipandu langsung oleh Ketua DPW MOI Jawa Timur, Agung Santoso yang juga pimpinan redaksi Jatimplus. Dijelaskan oleh Agung, berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers, maka perlu adanya Perusahaan Pers mengikuti regulasi dan harus didaftarkan ke Dewan Pers agar terverifikasi secara administrasi dan faktual.

Baca Juga :  Bupati Lamongan Lantik Puluhan Pejabat

Menindak lanjuti adanya aturan tersebut, maka Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW ) Media Online Indonesia ( MOI ) Jawa Timur mengundang seluruh pemilik Perusahaan Pers untuk mengikuti Sosialisasi Persiapan Pendaftaran Perusahaan Pers, baik Cetak maupun Online.
MOI Jatim akan memfasilitasi untuk mendaftarkan perusahaan media yang belum terdaftar di Dewan Pers.

Pada kesempatan itu juga, Irfan Harianja,SH,MH,M.Kn mengatakan akan membantu proses legalitas media yang bergabung dengan MOI.

Bagi pemilik Perusahaan Pers yang belum melengkapi surat-surat perizinannya.
“Saya siap untuk membantu dan memfasilitasi Pimpinan Perusahaan Pers yang mana pada saat ini belum melengkapi surat perijinannya ,” kata Irfan Harianja.

Dalam penyampaiannya Ketua DPW MOI Jawa Timur ( Agung Santoso ) dihadapan 24 pemilik Perusahaan Pers Cetak dan Online membeberkan, “Tentunya kegiatan ini untuk melakukan sebuah persiapan pendaftaran Perusahaan Pers ke Dewan Pers. Karena jika hal itu dilakukan, Perusahaan Pers yang bergabung didalam Organisasi MOI sudah terverifikasi, maka apapun kesalahan kita didalam pemberitaan secara sengaja atau tidak disengaja dapat diantisipasi dengan hak jawab. Jadi, marilah kita bersama-sama melengkapi semua data perizinan yang ditentukan Dewan Pers. MOI akan membantu mendaftarkan Perusahaan Pers yang bergabung dalam Organisasi ini Ujar Agung Santoso。Acara yang berlangsung penuh kekeluargaan itu diakhiri dengan sesi foto bersama. (Mid).

Tinggalkan Balasan