Laskar Merah Putih MAC Kab.Pasuruan, Hadiri Upacara HUT.RI Ke.74 Di Alun Alun Bangil

PASURUAN – tarunanews.com. Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan menggelar Upacara Bendera Merah Putih, bertempat di alun-alun kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan, Sabtu (17/8/2019) sekitar pukul 09.00 wib.

Bupati pasuruan HM. Irsyad Yusuf.SH.MA, bertindak sebagai inspektur upacara

Detik – detik Proklamasi ditandai dengan bunyi sirine dan pembacaan naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Drs.Sudiono Fauzan

Hadir dalam Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74, Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo beserta.Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh.Burhan Fajari Arfian, Kajari Pasuruan Muh Noor,SH dan diikuti oleh peserta Upacara dari TNI, Polri, Pegawai ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan, Pimpinan SKPD, Pejabat Eselon III, PNS, BUMN/BUMD, Mahasiswa dan Pelajar, para Tokoh Masyarakat dan Organisasi Masyarakat Laskar Merah Putih markas cabang Kabupaten Pasuruan dan Pangda LMP Jatim Murianto.

Baca Juga :  Ketua DPC PPWI Tamiang Salbiah S.Pd.I Terima Gelar ‘Bunda Band’ dari Musisi Aceh Tamiang

Pada Peringatan Hari Kemerdekaan ini, segenap karyawan/ karyawati BKPSDM Kabupaten Pasuruan diberikan kepercayaan untuk mengemban tugas sebagai penyambut tamu pada apel renungan suci, detik-detik Proklamasi dan Penurunan Bendera.
Sesuai dengan Tema Nasional SDM Unggul, Indonesia Maju, HUT RI Ke – 74 yaitu “Kerja Kita Prestasi Bangsa” yang mempunyai makna semangat dalam bekerja bersama membangun Negeri.

“Usai melaksanakan Upacara Bendera Bupati Pasuruan menyampaikan salah satu momen terbesar bagi Bangsa Indonesia adalah Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yakni 17 Agustus 1945, bahwa bangsa Indonesia mengikrarkan janji bersama dalam proklamasi untuk berdikari menjadi satu Bangsa dan diakui oleh Dunia sebagai Negara Merdeka.

Tentunya juga dalam hal ini kita sebagai ASN melayani Negara dan masyarakat dengan sikap dedikasi, profesionalitas, dan integritas, serta menjaga kehormatan bangsa. Dengan semangat kemerdekaan ini diharapkan dapat dituangkan dalam kerja nyata, dan berprestasi baik dari pemerintah daerah, swasta dan masyarakat guna mewujudkan cita – cita bangsa dengan ikut terlibat dalam pembangunan daerah,” katanya.

Baca Juga :  Peduli ODGJ, Pemdes Mlaten Study Banding Ke Desa Wonorejo, Kec.Singosari, Malang

Sementara itu, ketua MAC Laskar Merah Putih Kab.Pasuruan, Suharto.SH menyampaikan “Selain untuk mengenang pengorbanan para Pahlawan Bangsa dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia, Upacara ini juga merupakan momentum penting bagi kita semua untuk senantiasa menggelorakan semangat kejuangan dalam mengisi kemerdekaan melalui kerja nyata pada bidang pengabdian kepada bangsa dan negara tuturnya.

“Sebagai generasi penerus, kita semua memiliki moral responsibility yang harus diimplementasikan melalui prestasi-prestasi dalam mengisi Kemerdekaan. Hal ini selaras dengan tema peringatan pada tahun ini yakni Kerja Kita, Prestasi Bangsa. Tema ini memuat dua makna besar, yakni energi dan kerja, yang disimbolkan dalam bentuk garis dinamis yang berarti suatu kemajuan dalam bekerja sekaligus melambangkan semangat dan optimisme seluruh anak Bangsa,” ungkapnya.

Baca Juga :  Melalui K2YD, Ditlantas Polda Banten Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Lanjutnya, “Secara filosofis, Kemerdekaan merupakan jembatan untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan suatu Bangsa. Sebagai anugerah Tuhan YME, Kemerdekaan Indonesia berhasil diraih melalui semangat persatuan dan kesatuan, serta perjuangan tiada henti dari para pahlawan. Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita memberikan dedikasi dan pengabdian melalui langkah-langkah nyata untuk membangun Bangsa Indonesia yang berdaulat, adil, dan makmur,” pungkasnya(shrt/rdksi)

Tinggalkan Balasan