Terpilih Secara Demokrasi, Mul Banteng Pimpin ABPEDNAS Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO – tarunanews.com, Senin (15/07/2019) untuk mewadahi anggota Badan Permusyawaratan Desa , ratusan ketua BPD se Kabupaten Mojokerto berkumpul di hotel PCP Trawas untuk membentuk kepengurusan ABPEDNAS (Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional) DPC.Kabupaten Mojokerto, sekaligus mengikuti Pelatihan peningkatan kapasitas Badan Permusyawaratan Desa.

Proses pemilihan Ketua berlangsung demokrasi yang diwakili 1 orang utusan yang ditunjuk sebagai wakil dari kecamatan masing-masing. Dari 17 Kecamatan yang hadir dalam pemilihan ada 16, satu kecamatan absen yaitu Kecamatan Jetis, menyatakan mengikuti hasil keputusan saja. Proses pemilihan berlangsung secara tertutup dan transparan untuk memilih 7 pengurus harian. Dari hasil pemungutan suara tersebut, terpilihlah Mulyadi (Mul Banteng) dari Kecamatan Pacet sebagai Ketua Umum terpilih untuk memimpin DPC.ABPEDNAS Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga :  Kepala Desa : Pembangunan Proyek P3TGAI di Jatigedong Sudah Sesuai Prosedur

Berikut susunan pengurus harian DPC.ABPEDNAS.Kabupaten Mojokerto.

Ketua umum : Mulyadi (Pacet)
Ketua.,1. : Mulyadi (Bangsal)
Ketua.2. : H.Purnomo (Dawarblandong)
Sekretaris.1. : Yadi (Kemlagi)
sekretaris.2. : Utomo Sapto Amin (Mojoanyar)
Bendahara.1. : Sumidi (Puri)
Bendahara.2. : H.Budi Purnomo (Kutorejo)
Acara pemilihan pengurus ABPEDNAS Kabupaten Mojokerto ini berjalan dengan lancar dan sukses. Ditemui media ini ditempat terpisah setelah dinyatakan terpilih sebagai ketua, Mul Banteng mengatakan, akan mengakomodir seluruh anggota BPD setiap kecamatan untuk mengisi struktur kepengurusan ABPEDNAS sesuai dengan petunjuk DPP ABPEDNAS dan segera membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan, katanya. (mid)

Tinggalkan Balasan