LSM LIRA Akan Anugerahi Prabowo Bapak Demokrasi

JAKARTA – tarunanews.com,Pasca pertemuan Jokowi dan Prabowo dalam suasana keakraban, Prabowo memberi ucapan selamat atas kemenangan Jokowi-KH.Ma’ruf Amin dalam kompetisi politik 2019, telah mencairkan suhu politik yang sebelumnya memanas menjadi reda. Sikap Prabowo dinilai LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) luar biasa sehingga layak memperoleh gelar Bapak Demokrasi Indonesia.

“Prabowo telah memberi contoh demokrasi yang baik dan sangat penting bagi bangsa Indonesia. Ini pelajaran politik dan demokrasi yang sangat berharga bagi generasi muda bangsa, masyarakat dan juga bagi para politikus. Sikap kenegarawanan Prabowo yang bisa menerima kekalahan secara terhormat dan menerima perbedaan menjadi nilai yang tak terukur,” tegas Presiden LSM LIRA, HM. Jusuf Rizal kepada media di Jakarta.
Untuk itu LSM LIRA berinisiatif akan menganugerahkan penghargaan “Demokrasi Award” kepada Prabowo dan sekaligus memberi predikat sebagai “Bapak Demokrasi Indonesia”. Prabowo sangat layak memperoleh predikat Bapak Demokrasi Indonesia. Penganugerahan penghargaan “Demokrasi Award” tersebut akan disampaikan langsung ke Rumah Kartanegara.

Baca Juga :  MOI JATIM MULAI LAKUKAN PENDATAAN ANGGOTA

“Kami sebagai Civil Society Organization (CSO) tidak memiliki dana yang cukup untuk membuat kegiatan secara wah. Tapi kami keluarga besar LSM LIRA seluruh Indonesia memberi apresiasi yang luar biasa kepada Prabowo. Melalui pemberian penghargaan “Demokrasi Award” dan “Bapak Demokrasi Indonesia” ini, kami berharap dapat menjadi contoh demokrasi yang konstruktif,” tegas Jusuf Rizal yang juga Ketua Presidium Relawan The President Center Proja (Pro Jokowi Amin) itu

Selain memberikan penghargaan kepada Prabowo, LSM LIRA juga akan memberikan penghargaan “Bela Negara Award” kepada Kombes Polisi Harry Kurniawan, Kapolres Jakarta Pusat, atas keberanian dalam meredam tindakan anarkis demo massa 21-22 Mei di depan Kantor Bawaslu Jakarta.

Baca Juga :  Wisata Edukasi dan Mini Waterboom KANSA Diresmikan Menjadi Wisata Tangguh Semeru

DPP LSM LIRA sebagai mitra Polri akan menyampaikan penghargaan tersebut kepada Kombes Polisi Harry Kurniawan di Polres Jakarta Pusat. Penghargaan ini sekaligus dukungan moral LSM LIRA kepada Kepolisian dalam menjalankan tugas mengayomi dan melindungi masyarakat. (rr/red)

Tinggalkan Balasan