Rumah Warga Ludes Terbakar. Pemdes Bayemgede – Bojonegoro Akan Segera Buatkan Rumah Baru.

BOJONEGORO – tarunanews.com, Kebakaran yang melanda rumah milik Teguh Riyanto( 30 ) Sabtu (11/05) sore tadi sekira pukul 15.30 WIB warga Dusun Trasah RT 01, Desa Bayemgede, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro – Jawa Timur, yang diduga akibat konsleting listrik itu ludes rata dengan tanah.

Advertisement

Peristiwa terbakarnya rumah yang terbuat darii bambu itu menurut Munir, 60 tahun yang juga paman Teguh awalnya dia melihat asap mengepul dari atap rumah. Namun tak lama kemudian api langsung menyambar seluruh bangunan rumah tersebut

“Saya langsung berteriak minta tolong pada warga lainnya untuk mematikan api tersebut,’ jelasnya.

Advertisement

Warga yang mendengar teriakan itu langsung bergegas memadamkan api dan merobohkan bangunan rumah karena dikahwatirkan menyambar rumah di sebelahnya.

Baca Juga :  Lima Hektar Hutan Di Bojonegoro  Dilalap Si Jago Merah 

Tak lama pun sebanyak 3 mobil Damkar Bojonegoro datang membantu melakukan pemadaman rumah tersebut.

Advertisement

Sore itu lanjut Munir, keponakannya Teguh memang tidak berada di rumah. Dia bekerja di luar desa dan sore hari baru pulang.

Menurut Teguh pemilik.rumah, kerugian akibat kebakaran itu ditaksir sekira Rp 50 juta. Di dalam rumah juga terdapat uang, surat-surat penting termasuk sertifikat tanah, perabotan elektronok, sepeda motor dan lainnya.

Advertisement

“Tadi saya mendapat kabar dari saudara bahwa rumah saya kebekaran. Dan saya langsung bergegas pulang. Dan setibanya di sini rumah saya sudah ludes terbakar beserta isinya rata dengan tanah,” ungkapnya

Sementara itu pihak Pemerintah Desa Bayemgede menurut Tarmuji, Kades Bayemgede segera menindaklanjuti musibah kebakaran rumah yang menimpa warganya itu, akan memberikan bantuan secepatnya dengan membuatkan rumah baru.

Advertisement

“Kita dari pihak desa akan segera membuatkan rumah baru dan sebelum lebaran rumah itu harus jadi agar bisa langsung ditempati,” tandasnya.

Baca Juga :  Halo Mojokerto

Reporter : Miko

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *