Pembunuhan di Kebun Jagung, Pelaku dan Korban Saling Kenal di Facebook

GRESIK – tarunanews.com ,Terkait kasus pembunuhan di kebun jagung, Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan, tersangka pembunuhan terhadap Ida Nurhayati (58), Agus Vilthon (58), mengenal korbannya melalui media sosial Facebook. Wahyu mengatakan, hal itu diketahui dari hasil pemeriksaan pelaku setelah tertangkap di Yogyakarta, Sabtu (2/3/2019). “Menurut pengakuan tersangka, mereka ini berhubungan sudah lama. Pertama kali kenal melalui Facebook pada 2013, kemudian pertama kali ketemu (di Yogyakarta) pada 2016. Bahkan, semakin sering pada awal 2019, sebelum korban ditemukan meninggal dunia,” ujar Wahyu saat pengungkapan kasus di Mapolres Gresik, Selasa (5/3/2019).

Advertisement

Wahyu mengatakan, tersangka yang merupakan warga Lamongan bahkan sampai memilih indekos di Sleman, Yogyakarta. Dengan kepindahan ini, membuat intensitas pertemuan antara pelaku dengan korban lebih sering. “Sejak 20 Januari 2019 hingga Februari sebelum kejadian, atau sejak pelaku tinggal di kosnya di Sleman, itu paling tidak dikatakan minimal bertemu dua kali dalam seminggu. Baik itu bertemu makan atau jalan-jalan,” jelasnya.

Baca Juga :  Sidang perkara pembunuhan dan mutilasi seorang guru honorer 5/9/2019 (Saksi): "Saya sempat penasaran korbannya laki atau perempuan,"

Wahyu mengatakan, pihaknya masih mencari tahu motif pelaku melakukan pembunuhan.  “Untuk sementara akan kami dalami lagi. Hanya yang pasti, dari temuan di lapangan sesuai dengan bukti-bukti yang kami dapatkan, ini (kejadian) adalah pelaku tunggal,” kata dia. Jenazah Ida ditemukan di kebun jagung milik warga di Desa Bulungan, Kecamatan Dukun, Gresik, Jawa Timur, pada 21 Februari. Pelaku adalah Agus Vilthon (38), warga Desa Sukolilo, Kecamatan Sukodadi, Lamongan.(ags)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *