Program Jasmas di alokasikan Ke Desa Maron Wetan di peruntukkan Gasebo

Probolinggo -tarunanews.com,17/11/2019-Telah di dikucurkan dana Jasmas ldi peruntukan GASEBO di lapangan 3 yang terletak di Desa maron Wetan kecamatan Maron kabupaten probolinggo Provinsi Jawa Timur, saat ini tengah di Bangun Gasebo Upacar dilapangan Maron. Menurut informasi, pembangunan gedung tersebut di biayai oleh Dana JASMAS DPRD Kabupaten Probolinggo dari Fraksi Partai GOLKAR senilai Rp. 150.000.000,000

Di ketahui, pembangunan gedung Gasebo Upacara di lapangan maron akan di bagi menjadi tiga bagian dengan ukuran untuk bagian samping panjang 8 meter lebar 4 meter, dan bagian tengah panjang 6 meter dengan lebar 5 meter dengan total keseluruhan panjang bangunan mencapai 25 Meter.

Advertisement

Namun pembangunan Gedung GASEBO upacara di lapangan maron menurut Pj. Kepala Desa Maron Wetan tahap pengerjaannya hanya akan cukup hingga pemasangan genteng saja, sementara untuk pemasangan keramik/porselen hingga kanopi nanti akan dilanjutkan pada tahun anggaran 2020. Tandasnya.

Baca Juga :  Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa (kanan) saat membaca shalawat pada pembukaan MTQ Jatim ke 28, di Alun-alun Tuban

Terpisah, Anggota DPRD kabupaten Probolinggo Bambang Rubianto, SH. dari Fraksi Partai GOLKAR saat di konfirmasi pihaknya membenarkan terkait tdk kecukupan anggaran untuk pembangunan gedung GASEBO di lapangan maron.

Advertisement

Imbuh, Bambang Rubianto,SH. mengatakan, bahwa pengerjaan Gedung Gasebo di lapangan maron akan di lanjut pada tahun anggaran 2020 tahap awal.

Lengkapnya,Bambang Robianto, SH. Mengatakan, Pembuatan gasebo upacara ini, lanjutan dari pemagaran lapangan Maron di sisi barat dan timur, tinggal sisi utara yang belum, ini merupakan upaya bertahap untuk kenyamanan dan kenikmatan dalam pelaksanaan upacara bendera di samping juga, dalam pelaksanaan even-even yang lain, seperti olah raga khususnya sepak bola, karena kami juga akan memperbaiki lapangan sepak bola tersebut, sehingga bisa menjadi lapangan yang punya standart untuk pengembangan olah raga sepak bola. Pungkasnya.

Advertisement

JASMAS secara terminologis adalah sebagai kepanjangan Jaring Aspirasi Masyarakat. Merupakan wujut keperdulian dari perwakilan rakyat apa yg menjadi aspirasi rakyat dimana suatu daerah yang membutuhkannya. Dan harapan dewan perwakilan rakyat Program Jasmas tersebut bisa bermamfaat bagi masyrakat.

Baca Juga :  Dampak kekeringan Desa .Sidomulyo Membutuhkan Air Bersih

 

Advertisement

Fzn

 

Advertisement

edtr :adr/red

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *