Untuk HUT Nasdem, Aminurokhman Ungkap Nasdem se-Jatim Aklamasi Dukung Surya Paloh

Jakarta – tarunanews.com, Jika puncak HUT ke-7 Partai Nasdem tahun 2018 diadakan di Karanganyar (di De Tjolomadoe), Jawa Tengah, 11 November 2018 (setahun yang lalu) dengan berbagai gebyar acara terutama pembekalan para caleg menuju Pemilu April 2019 dengan rangkaian acara 9-11 November 2018, maka HUT ke-8 Nasdem tahun 2019 ini ditandai sesuatu yang sangat jauh lebih spesial bagi seluruh elemen Nasdem, lebih-lebih bagi para pendukungnya yang berasal dari berbagai daerah seluruh Indonesia, dengan bergulirnya dukungan luar biasa terhadap Surya Paloh untuk dipilih lagi menjadi Ketua Umum DPP Partai Nasdem periode 2019-2024.

 

Begitupun kurang-lebih nuansa yang dirasakan Aminurokhman anggota DPR RI periode 2019-2024 yang juga sekretaris DPW Nasdem Jatim, yang namanya sempat pula diusulkan arus bawah Jatim untuk menjadi salah satu calon menteri kabinet jilid 2 Presiden Jokowi, secara berurutan dengan nama: Effendi Choirie, Hasan Aminuddin dan Aminurokhman. Meskipun mengenai hal tersebut dalam konteks Nasdem tidak boleh ada yang ambisius, seperti hal sikap Surya Paloh Sang Ketua Umum terhadap Presiden Jokowi soal menteri dimana menyerahkan sepenuhnya pada hak prerogatif Presiden Jokowi.

Baca Juga :  Akibat Buang Sampah Sembarangan, Desa Sambangrejo Terkesan Kumuh

 

Begitupun soal menteri kabinet Presiden Jokowi, menurut Aminurokhman ketika itu, Nasdem Jatim menyerahkan hal tersebut sepenuhnya kepada Sang Ketua Umum Surya Paloh DPP Nasdem. “Soal kemungkinan menteri dari Jatim dari lingkungan Nasdem, itu wilayah DPP,” ungkap Aminurokhman yang dikenal low profile ini.

 

Sedangkan untuk HUT Nasdem ke-8 tahun 2019 ini menjadi jauh lebih spesial karena sekaligus dilaksanakan dalam nuansa Kongres 8 – 11 November 2019 di Jakarta International Expo (JIEX) Kemayoran Jakarta, dengan dukungan dari daerah-daerah termasuk Aminurokhman, untuk memilih Surya Paloh sebagai Ketua Umum DPP Nasdem lagi untuk periode 2019-2024. Banyak hal yang menjadi alasannya, diantaranya kesuksesan menjadikan Joko Widodo menjadi Presiden RI dua periode berturut-turut yaitu periode 2014-2019 dan periode 2019-2024 yang baru dilantik pada 20 Oktober 2019 yang lalu.

Baca Juga :  Ancam Timpuk Kepala Tetangga Dengan Batu Dan Mendobrak Pintu, Warga Maron Dilaporkan Ke Polisi.

 

Kemudian juga kesuksesan Surya Paloh memimpin Nasdem yang pada Pemilu 2014 mendapatkan 36 kursi, lantas pada Pemilu 2019-2024 mendapatkan 58 kursi sehingga Nasdem merebut peringkat ke-4 nasional. Prestasi yang sangat luar biasa untuk partai politik yang tergolong masih baru. “Selamat HUT ke-8 Partai Nasdem, dan selamat untuk Pak Haji Surya Paloh yang mendapat dukungan dari daerah untuk menjadi Ketua Umum Partai Nasdem lagi,” ungkap Aminurokhman. Pendapat Anda? Sms atau WA kesini= 081216271926. (Siswahyu)

 

 

(red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *