Dampak kekeringan Desa .Sidomulyo Membutuhkan Air Bersih

Bojonegoro-tarunanews.com,4/9/19.Rabu bertempat di Dusun Gendong ,Desa,sidomulyo.kec.kedung adem,mengalami kekurangan air bersih karang taruna harapan sub dusun.gendong ,desa sidomulyo bojonegoro menggandeng ACT aksi cepat tanggap)dan MRI masyarakat Relawan Indonesia).

Dalam tutur ACT pak kiswanto agenda kemanusiaan yang di jalankan oleh ACT adalah bentuk kepedulian antar sesama ,dalam kontek ini membantu warga yang terdampak kekeringan setidakaya dapat mensubsidi kebutuhan air bersih sehari-hari warga setempat,terlebih kebutuhan masak dan mandi.


Masih dalam penuturan,di tahun ini kita mngandeng PDAM dalam penyaluran air bersih di kota ledre ini,hampir setiap hariya kita mendistribusikan dua hingga tiga mobil tangki yang berkapasitas 3000 liter.harapan kami ,semoga terbagi merata dan tidak berdesak-desakan “,ungkap.

Baca Juga :  Hadiri dan Saksikan Mega Bazar

Alhamdulliah dalam penyaluran hari ini berjalan lancar dan tertib yang dalam pembagianya di bantu oleh rekan-rekan karang taruna sub dusun.gendong desa sidomulyo kecamatan kedungadem.BPD sekali lagi kami ucapkan terima kasih kerjasamanya”.lanjut.Hery.
Menurut keterangan salah satu warga setempat,Suparmin juga mengatakan warga setiap tahun sudah berlangganan di waktu musim kemarau seperti saat ini,sudah hampir dua bulan terakhir kami untuk kebutuhan air sudah mengambil di desa lain yakni desa ,sidorejo,di tempat pengambilan kami biasa beli dengan harga satu jerigen/35liter 1500,di setiap harumya kami rata rata mengambil 6-8jiregen.

Senada dengan itu ketua karang taruna Suriyanto juga menyampaikan terima kasih atas bantuan air untuk warga dusun kami,smapaikan kepada ACT indonesia dan MRI BPD desa Sidomulyo.

Baca Juga :  BNN Bersama GANN Kediri Raya Jalin Sinergritas Seluruh Jajaran Elemen Masyarakat Dalam Giat P4GN

Seiring dengan itu MRI(masyarakat Relawan indonesia)Mas,Hariyanto menyampaikan terima kasih atas kesediaan warga dengan tertib,dan bersabar untuk menunggu saat di bagikan.

Bagi usia Lansia MRI dan ACT sedia untuk mengantar air hingga ke rumah -rumah mereka”,pungkasya.

(Andik).

red.

edtr:adr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *