Desa Kuwurejo Kec.Bluluk,Gelar Sedekah Bumi

LAMONGAN – tarunanews.com, Kamis (08/08/2019).warga desa Kuwurejo melaksanakan acara sedekah bumi, antusias  warga setempat sangat tinggi, mereka berbondong bondong menuju tempat acara sambil membawah aneka makanan dan tumpeng.  Acara yang sudah menjadi kalender tahunan dan tradisi ini dimulai pukul 12.00 Wib. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh  pemerintah desa bersama masyarakat,terutama dukungan kepala desa setempat. dalam kegiatan sedekah bumi yang sudah di lakukan secara turun temurun oleh masyarakat ini bertujuan untuk mensyukuri nikmat allah atas rejeki yang di peroleh dari hasil bumi. Warga Desa Kuwurejo mayoritas berprofesi sebagai petani”.lanjut.warga.

Dalam kegiatan ini berjalan lancar dan tidak ada kendala apaun dalam pantuan salah satu wartawan  yang berada di lokasi sambil ikut nimbrung dan makan tumpeng atau berkat yang di bagikan oleh warga setempat.

Baca Juga :  Peringati HUT.RI Ke.74, Karang Taruna Desa Sidomulyo, Kec.Kedungadem Gelar Berbagai Lomba

Kegiatan ini juga dihadiri oleh warga disekitar Kecamatan Bluluk, juga banyak warga  yangdatang dari beberapa daerah di wilayah Kab.Lamongan
Jawa Timur.

(Andik.p).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *