Obor Api Porprov Jatim 2019 Tiba Di Lamongan

Lamongan – tarunanews.com, .Kirab Obor Api Proprov Jawa timur 2019 yang di bawa dari Bojonegoro ,Tuban,Lamongan ,Gresik dan Surabaya akhirya tiba kembali di Lamongan,Jum,at (05/7).pukul 10.00 wib.obor api penyemangat di terima ,ketua pelaksana ,Dr.Yuhrohnur Efendi.MBA .di wilayah perbatasan Gresik-Lamongan ,tepatya jalan Raya Pandan Pancur,Kecamatan Deket.

Api yang di ambil dari sumber api abadi Kayangan Bojonegoro yang dibawah  secara estafet dari Sekkab Yurohnur di serahkan kepada camat Deket,Djoko .para siswa dari berbagai lembaga pendidikan berjajar di sepanjang jalan juga menyambut kedatangan Obor api Porprov dengan  pengibaran bendera mini yang mengiringi perjalanan kirab Obor api Porprov Jawa Timur

Informasi yang di himbun ,di Lamongan, Obor Api Porprov ini di kirab melaui 10 kecamatan .yakni kecamatan.Deket,Tikung,Kembangbahu,Mantub,Sambeng ,Ngimbang ,Kedungpring,Sugio dan Sukodadi .setelah menyambangi 10 kecamatan. Obor api Porprov kemudian di serahkan Dr.Yurohnur Efendi.MBA di depan pendopo Lokatantra kepada bupati Fadeli pada malam harinya.

Baca Juga :  Arsenal Berpeluang Menambah Derita Tottenham

 

Sementara di panggung utama yang di letakan di Alun alun Lamongan telah menanti kaldron untuk menyalakan api yang di nyalakan Fadeli menggunakan obor Api Porprov .di pendopo Lokantantra ,sehari semalam Api di semayamkan .pada Sabtu 06/7/.pukul 18.00 wib,Api kembali di bawah keluar dan di bawa lari oleh sejumlah pelari ke stadion Surajaya dalam prosesi pembukaan Porprov Jatim.

Di acara pembukaan akan di kerahkan kelompok paskibraka dan juga marching band,dengan porprov ini akan memberikan pembelajaran bagi para siswa untuk mencintai olah raga,kata Yurohnur Efendi seusai serah terima obor yang akan padam bersamaan acara penutupan porprov nanti.

Di ketahui di stadion Surajaya untuk memulai porprov yang akan mempertandingkan 40 cabang olah raga.pagelaran porprov Jatim ini akan di selengarakan di empat  kota.yaitu Bojonegoro,Tuban,Lamongan,Gresik.pembukaan di lakukan mulai tanggal 6 juli dan bakal di akhiri pada tanggal 13 Juli 2019.

Baca Juga :  Kabupaten Lamongan Siap Jadi Tuan Rumah Dan Raih Prestasi Terbaik Di Porprov Jatim 2019

Sebelumya porprov Jatim di laksanakan setiap empat tahun sekali.menurut Yurohnur Efendi ,sesuai yang sudah di teken oleh Gubernur Jawa Timur ,Khofifah Indarparawansa memutuskan proprov Jatim di perpendek pelaksaanya menjadi setiap Dua tahun sekali.
Berarti di selenggarakan dua tahun lagi pada tahun 2021,”jelas Yurohnur.

Liputan(andik.p/agz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *