4 Dusun dari 3 desa Di Kecamatan Dawarblandong terendam banjir

Mojokerto tarunanews.com. kamis, 02 Mei 2019.

        Sejak hari selasa 30 April 2019, beberapa desa di wilayah kecamatan dawarblandong, Kabupaten mojokerto Jawa timur terendam banjir. Adapun banjir ini terjadi akibat luapan sungai lamong yang memang setiap tahun terjadi. Menurut keterangan salah satu petugas lapangan “Nunuk” (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) dawar blandong yang berada di lokasi, pagi tadi luapan air ada peningkatan.

         Akibat banjir ini, aktifitas warga di 4 dusun dari 3 desa di kecamatan dawar blandong lumpuh total. Bahkan proses belajar mengajar di beberapa sekolah juga lumpuh. Dusun dari desa yang terdampak di wilayah tsb, Dsn. Balong 12rmh, ngarus 30rmh  (Banyu legi), Dsn Klanting 20rmh (Pulorejo), Dsn. Brak (Talun blandong) 12rmh. Terkait dengan lumpuhnya aktifitas warga, Dinas sosial Kabupaten mojokerto mendirikan Dapur Umum guna memberikan bantuan makanan siap saji kepada warga yang mayoritas rumahnya terdampak banjir.

Baca Juga :  Bersama Kepala Dinas Sosial Kab. Mojokerto, Gubernur Jawa Timur memberikan bantuan di lokasi banjir

          Terlepas dari suplay makanan siap saji yang disediakan oleh dinas terkait, beberapa team penanggulangan bencana juga disiagakan di sini. Baik dari TNI/POLRI, maupun dari potensi relawan yang meliputi banser, TAGANA, PMI, LPBI NU, KORI dan juga relawan lainnya. Beberapa personil disiagakan sebagai bentuk antisipasi tindak lanjut, mengingat sulitnya diprediksi untuk curah hujan dan datangnya air secara tiba2. Red.Jo/Res

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *