Iptu J.Limbong,SH (Kasat Polair Polres Mimika) : Sosok Pemimpin Yang Peduli dan Merakyat

Timika-Papua – tarunanews.com, Siapa yang tidak kenal dengan Kasat polair Iptu J. Limbong, SH,  sosok yang satu ini namanya cukup di kenal oleh masyarakat maupun bawahannya. Ia merupakan sosok pemimpin  yang patut ditauladani di jajaran polres Mimika,  Sosok yang murah senyum dan memiliki hati  sangat mulia serta peduli terhadap siapa saja..
Hal ini tampak terlihat dengan jelas ketika Iptu J. Limbong bersama bawahannya mengunjungi rumah salah satu anggota polair polres Mimika di kediamannya, yang merupakan anak buah dari Iptu J. Limbong, SH.

Perlu di ketahui bahwa, ketika bencana alam berupa banjir bandang yang terjadi di Sentani Jayapura beberapa hari lalu. Yang mengakibatkan banyak korban meninggal dunia, serta puluhan tempat tinggal ikut tersapuh oleh derasnya banjir, dan salah satunya adalah rumah kediaman orang tua dari Brigpol Donal Mela. Hal ini tentunya memberikan rasa sedih bagi Brigpol Donal Mela, yang merupakan salah satu anggota polair polres Mimika. Melalui orang tua serta keluarganya yang berada di lokasi bencana alam Sentani Jayapura.

Baca Juga :  Pengurus PHDI Diterima Presiden Di Istana Negara

Iptu J.Limbong, SH, saat mengetahui bahwa orang tua serta keluarga dari salah satu anak buahnya mengalami musibah korban banjir bandang di Sentani-Papua, ia langsung menjenguk dan menemui anggotanya yang bertempat tinggal d Jln Cenderawasih SP2 Timika.

Kasat Polair Polres Mimika Iptu J.Limbong,SH dalam kunjungan ke rumah kediaman anggota Sat Polair Polres Mimika, Brigpol Donal Mela di kompleks di Jl. Cenderawasih SP2 Timika, turut didampingi sejumlah personil Sat Polair lainnya.

Kasat Polair selasa (19/03/2019) mengatakan, kunjungan tersebut dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan antara sesama manusia, khususnya antara pimpinan dan anggotanya.

Menurutnya, tindakan yang dilakukan dengan membesuk anggota yang terkena musibah, merupakan bagian dari tanggungjawab moral pimpinan yang di implementaiskan dalam bentuk penguatan organisasi.

Baca Juga :  Gus.Anas : Calon Kades Diwajibkan Tes Narkoba

“Kita ini berada dalam suatu organisasi yang di ibaratkan sebuah tubuh, kalau ada anggota tubuh yang sakit, secara otomatis pasti anggota tubuh lainnya akan terasa sakit,”ujar Kasat Polair Polres Mimika.

Selanjutnya Ia mengatakan, kunjungan ini sekaligus memberikan support dan motivasi kepada personil agar tetap semangat untuk melawan rasa sedih yang dialaminya agar mereka tidak terhanyut dalam kesedihan  dan kembali beraktivitas seperti semula.

Sekedar diketahui, Brigpol. Donal Mela merasa terharuh akan musibah yang telah menimpah kepada orang tuanya di Sentani,namun Brigpol. Donal Mela merasa bangga terhadap pimpinannya yang mempunyai  rasa kepedulian terhadap keluarganya yang sedang dilanda musibah. Rasah sedih itupun seakan  hilang berkat Motivasi dan semngat yang di berikan oleh Pimpinan serta rekan-rekan Kerjanya, saat mengunjunginya.

Baca Juga :  Ribuan Jama'ah Banjiri Harlah PP.Tarbiyatul Qulub Ke.25

Brigpol Donal Mela saat di tanya terkait dengan kunjungan lansung dari pimpinan polair bersama rekan-rekannya, Donal mengatakan bahwa dalam kesedihan yang di alami oleh dirinya bersama kedua orang tua serta keluarganya, akibat bencana alam di Sentani Jayapura, namun dirinya sangat merasa bangga karena kehadiran sosok pemimpin yang sangat peduli terhadap dirinnya, serta rekan-rekan membuat dirinya terhibur. dan tentunya dapat mengurangi beban yang di rasakan oleh dirinya pribadi. ucap Donal dengan penuh rasa haru, tutupnya.// TN.KrwlPapua#Lcky…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *